Saturday 14 September 2013

New LIAR: Kuda Mas (Kurir dan Gadis Manis) ; Bagian Sebelas

Selamat Tinggal, Mas Gik

          Intan menulis surat untuk Irgi. Surat itu ia titipkan pada Wiwit. Inilah isinya:
          Assalamu’alaikum wr wb..
          Semoga Mas Irgi Indra Haryadi sekeluarga sehat wal’afiat, selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Amin. 
          Mas Gik, di surat ini aku nggak akan bicara panjang lebar. Aku akan langsung membahas tentang kelanjutan hubungan istimewa kita. Aku akan memberi jawaban yang pasti buat Mas Gik, biar Mas Gik nggak penasaran terus, apalagi tersiksa. Sebelumnya aku minta maaf kalau Mas Gik tiga kali datang ke rumah tapi aku nggak mau nemuin Mas. Aku bukan nggak mau nemuin Mas, tapi keadaan udah nggak memungkinkan. Keadaanlah yang membuatku nggak bisa nemuin Mas Gik lagi.
         
 Tapi bukan berarti kita nggak bisa ketemu selamanya. Bukan berarti aku udah nggak mau ketemu Mas Gik lagi. Insya Allah suatu saat nanti aku pasti mau ketemu Mas Gik. Tapi kalau untuk saat ini, aku betul-betul nggak bisa kalau disuruh nemuin Mas Gik, lelaki yang saat ini masih kuanggap teman istimewaku, lelaki yang sampai sekarang masih bertahta di kamar hatiku yang terdalam.
          Mas Gik, ketahuilah. Aku menulis surat ini dengan pipi basah oleh air mata. Aku benar-benar sedih dan kecewa, kecewa karena lelaki yang sudah mencuri hatiku ini nggak mau bicara jujur dan bersikap apa adanya. Tapi aku nggak boleh nyalahin Mas Gik terus karena aku juga bisa mengerti kondisi Mas Gik. Aku berusaha untuk berlapang dada dalam menerima semua kenyataan pahit ini. 
          Mas Gik harus tahu, bahwa selama ini aku mendambakan seorang lelaki yang baik agamanya, yang baik akhlaknya, syukur juga baik fisiknya. Semua kriteria itu nyaris ada pada diri Mas Gik. Tapi sayang seribu sayang, aku tetap menjunjung tinggi prinsip ortuku, bahwa aku jangan berhubungan dengan orang yang banyak masalah, apalagi sampai menjadikan teman hidup. Semua itu hanya karena Papa-Mamaku ingin aku hidup tenteram. Aku ngerti kalau sekarang ini Mas Gik sudah berusaha jadi orang baik, tapi semuanya sudah telat. Semua butuh waktu panjang, dan waktu panjang itulah yang aku dan keluargaku tidak sanggup menantinya. 
          Karena itulah, dengan sangat berat hati, aku memutuskan untuk MENGAKHIRI HUBUNGAN KITA selama enam bulan. Mas Gik, maafin aku beribu maaf. Aku benar-benar nggak bisa melanjutkan hubungan kita yang istimewa. Aku memang cewek aneh. Aku yang duluan jatuh cinta, aku yang duluan minta jadian, bahkan aku yang minta ditembak, tapi sekarang, aku yang minta putus duluan. Makanya itu, Silahkan Mas Gik menghujat atau mencaci gadis bodoh ini.
          Sekarang aku hanya bisa berdoa, semoga Mas Gik segera dapet kekasih, pacar, teman istimewa, teman hidup, atau apapun istilahnya, yang jauh lebih baik dari Intan. Intan yakin, cowok hebat kayak Mas Irgi pasti bisa dapet cewek yang jauh lebih baik dari Intan Monik yang aneh dan bodoh ini. 
          Tapi aku nggak kan pernah melupakan hubungan istimewa kita selama enam bulan kemarin. Akan kukenang sampai akhir hayatku. Mulai saat pertama kita bertemu di halte, sampai saat kita memadu kasih di lereng bukit kemarin. Kenangan dari Mas Gik berupa gelang dan bross ini juga akan kusimpan terus, walaupun udah nggak pernah atau jarang kupakai. Aku juga nggak kan pernah melupakan mimpi indah kita beberapa bulan yang lalu. Yah, mungkin hanya di mimpilah kita bisa jadi pasangan kekasih.   
          Untuk yang terakhir kukatakan: Mas Gik cowok terbaik yang pernah kukenal. Mas Gik cowok terbaik yang pernah jadi teman dekatku atau teman istimewaku. Sampai detik ini Mas Gik masih ada di hatiku. 
           Nah cowok ganteng luar dalam, ini aja yang ingin kusampaikan. Sekali lagi maafin aku beribu maaf, dan terima kasih untuk semuanya. Selamat Tinggal, Mas Gik, Selamat Berbahagia. 
                                                                                        Wassalam...
                                                                                
                                                                       Mantan kekasihmu, Intan Monik Cahyani  
                                                 ---XXXXX---
          Sore yang cerah menyelimuti bumi. Irgi berada di sebuah tempat alami yang pemandangan sekitarnya cukup indah. Ia duduk sambil menatap dua foto Intan. Foto yang berpigura, yang biasa ia taruh di meja belajarnya, dan foto agak kecil yang berada di dompetnya, yang biasa ia bawa ke mana-mana. Foto yang ada di dompetnya itu berukuran sekitar 8 ax 6 cm. Masing-masing bergambar Intan yang lagi tersenyum manis. Dengan wajah sedih namun juga terlihat tegar, Irgi bergumam, 
          “Makasih banyak atas kejujuranmu. Makasih banyak atas pengertianmu.” Diam sejenak, “Aku juga nggak kan pernah ngelupain kamu. Aku akan selalu ingat kamu. Mulai saat kita pertama ketemu di halte, lalu aku nganter pizza ke rumahmu, sampai puncaknya, kita memadu kasih di lereng bukit, lima hari setelah ultahmu.” Diam sejenak, “Aku juga berdoa, mudah-mudahan kamu bisa segera ketemu jodohmu.”
          Mudah-mudahan Allah berkenan ngasih kamu cowok yang bisa membahagiakan kamu untuk selamanya. Entah siapa dia, dan seperti apa orangnya, yang jelas dia harus jauh lebih baik dari Irgi yang bodoh dan penuh masalah ini.” diam sejenak, “Kamu cinta pertamaku, jadi aku pasti akan selalu mengingatmu.” Diam sejenak, “Selamat tinggal, gadis manisku.”
                                                     ---XXXXX---

0 comments:

Post a Comment

 
;