Saturday 14 September 2013

New LIAR: Kuda Mas (Kurir dan Gadis Manis) ; Bagian Empat Belas

Intan-Donny
          
Kabar kedekatan Intan-Donny sudah sampai di telinga Irgi. Hal itu karena Irgi masih agak sering mengikuti perkembangan Intan. Info tentang kedekatan Intan dengan seorang pengusaha itu ia peroleh dari sana-sini. Ada yang ia peroleh dari tabloid, dari face booknya Intan, ada juga yang ia dapat dari orang-orang dekatnya Intan selain Cicik, Lili dan Tina. 
          
Bahkan beberapa waktu kemudian terdengar kabar tentang ‘Misteri Tenda Merah’ di rumah Intan yang ada di Jl Tebet Timur Raya, Jakarta Selatan. Di tabloid atau majalah Anita, majalah yang memuat naskah Intan dan profil dirinya, tampaklah foto Intan yang menggendong anak kecil lelaki. Di sampingnya ada pria seperti om-om yang tidak lain adalah Donny Hadi Putra. Baik di tabloid Anita maupun di face book-nya Monik Cahyani, ada kabar bahwa tenda merah itu artinya lamaran. Maksudnya, Intan telah dilamar oleh Donny.
          Namun berita itu disanggah oleh Nurhayati, ibundanya Intan. Wanita gemuk berusia lima puluhan itu berkata, “Itu nggak benar. Mereka (Intan-Donny) masih pacaran alias saling mengenal. Mereka belum berpikir sejauh itu, walaupun ke situnya ada, kalau Allah memang menjodohkan mereka. Tenda merah itu cuma ulang tahunnya. Hari Kamis tgl 23 Maret 2011 kemarin Intan genap berusia 25 tahun.”
          Begitulah jawaban sang ibu terhadap rasa penasaran publik, termasuk Irgi yang membaca berita itu di tabloid dan face book -nya Intan. Irgi bergumam, “Aku kok merasa aneh mendengar berita ini. Di satu sisi aku ikut gembira karena dia sudah hampir ketemu jodohnya. Tapi di sisi lain hatiku kok agak sakit. Kenapa ya?” diam sejenak, “Ah enggak! Nggak boleh! Aku nggak boleh mencintainya lagi! aku nggak boleh mengharapkan atau mengkhayalkan dia lagi! nggak boleh!” 
          Benarkah Irgi merasakan gejolak hati yang demikian? Kalau benar, berarti Irgi masih menyayangi gadis manis itu. Cinta pertama memang sulit untuk dilupakan. Cinta pertama memang teramat indah, namun juga teramat menyakitkan bagi siapapun yang putus atau gagal menjalaninya. Demikianlah yang sedang dirasakan Irgi sekarang. Apalagi beberapa hari kemudian ia membaca cerpennya Intan yang sedikit banyak menyinggung dirinya. Di cerpen tentang buku harian itu Intan berkata, “IIN sudah berlalu. Sekarang ganti Idon.”
          Orang-orang bertanya, “Apa itu IIN dan IDON?” Dengan tersipu Intan menjawab, “IDON itu Intan-Donny. IIN itu Indra-Intan.” Ia menutup nama Irgi dengan nama Indra. Entah apa sebabnya ia tidak pernah berterus terang tentang Irgi. Mungkin karena ia berniat menyembunyikan Irgi dari publik, atau bisa juga karena ia sudah tidak mau lagi menyebut atau mengingat nama Irgi. Namun di sisi lain ia tidak bohong karena Indra memang nama lainnya Irgi. 
          Irgi yang sekarang masih bimbang menentukan sikapnya, bergumam, “Hatiku agak lega mendengar lamaran Intan itu hanya isu.” Diam sejenak, “Tapi kenapa aku merasa agak lega? Dan kenapa juga aku harus sakit hati kalau lamaran itu bukan isu?” diam sejenak, “Memang kalau lamaran itu hanya isu, apa aku bisa mendahului Donny melamar dia? Memang aku berani melamar dia?”
          Diam sejenak sambil menggelengkan kepala, “Aneh betul aku ini. Sudah jelas aku sama dia nggak se-level, sudah jelas aku sama dia beda jauh, eh kok ya masih aja mengharapkan dan mengkhayalkan dia.” Diam sejenak, “Ya Allah, ikhlaskan hatiku. Bersihkan hati dan pikiranku. Usirlah dia dari hatiku.”
                                                     ---XXXXX---

0 comments:

Post a Comment

 
;