Thursday 14 August 2014

Jangan Berlebihan Menyanjung Uje (Pendahuluan)




Pendahuluan

      Naskah ini tidak bermaksud membahas biografi almarhum Ustadz Jefry Al-Bukhari (Uje). Salah satu sebabnya karena Penulis tidak tahu atau hanya tahu sedikit tentang riwayat hidup ustadz muda yang dipanggil Allah pada hari jumat dini hari tanggal 26 April 2013 yang lalu. Naskah ini lebih berfokus pada: Kekisruhan makam Uje beserta pro dan kontranya, serta Pembangunan makam yang sesuai dengan Sunnah Rasul.


      Kami sebagai PKC (Penulis Kelas Coro), yang tentu ilmunya masih sangat dangkal, sama sekali tidak bermaksud menggurui atau mengoreksi siapapun. Kami juga tidak bermaksud membela atau menentang pihak manapun. Kami sebagai Penulis Kelas Coro, hanya bermaksud mengamalkan kandungan surat Al-Ashr, surat ke 103 ayat ke 3 atau terakhir. Bagi kita yang Muslim, Insya Allah sudah sering mendengar, bahkan mungkin sudah banyak yang hafal karena disamping ayat ini cukup terkenal, jumlah ayat dalam surat ini hanya tiga ayat. Ayat tersebut berbunyi:

“Wa tawaashau bil haqqi wa tawaashau bish shabr.” Artinya: “Saling berwasiat (menasehati) dengan kebenaran dan saling berwasiat dengan kesabaran.”

      Penulis sangat berharap, mudah-mudahan naskah singkat yang banyak kekurangannya ini sedikit banyak bisa bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi para fans-nya almarhum ustadz muda yang dijuluki Ustadz Gaul itu. Insya Allah Penulis tidak berniat apapun, kecuali hanya menyampaikan kebenaran berdasarkan Al-Quran dan Al-Hadits yang sebatas Penulis ketahui. Kritik dan saran dari pembaca, terutama dari para agamawan (ulama/ kyai/ ustadz) selalu Penulis tunggu kapan saja. Semoga naskah singkat ini ada berkahnya, walaupun cuma sedikit. Amin.

Yogyakarta, Kamis 14 November 2013

Harry Puter
Keterangan: Nama asli Penulis: Harry Prabowo. Dijuluki Harry Puter karena muter-muter cari penerbit buku dan pekerjaan. Muter-muter karena ditolak-tolak.
Terima kasih.
HP: 081328256428
*Seluruh konten tulisan menjadi tanggungjawab penulis

0 comments:

Post a Comment

 
;